Get this gadget at facebook popup like box

Minggu, 18 Desember 2011

KEHIDUPAN SOSIAL KEAGAMAAN ANGGOTA LDII DI DESA COKROYASAN KECAMATAN NGOMBOL KABUPATEN PURWOREJO 3761


KEHIDUPAN SOSIAL KEAGAMAAN ANGGOTA LDII DI DESA COKROYASAN KECAMATAN NGOMBOL KABUPATEN PURWOREJO 3761


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Ajaran LDII sebenarnya. (2) Kehidupan Sosial Keagamaan Anggota LDII di Desa Cokroyasan Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo.
Penelitian ini menggunakan metode riset lapangan (Field Research) dan metode kepustakaan (Library Research). Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan metode diskriptif dan data penelitiannya sendiri menggunakan data kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) merupakan lembaga keislaman sekaligus sebagai organisasi kemasyarakatan yang berpedoman pada Al Qur'an dan Hadits. Tujuan utama dari munculnya LDII adalah ingin mengembalikan ajaran Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits. Mereka menganggap Islam di Indonesia sekarang ini telah bercampur dengan kebudayaan nenek moyang. (2) Kehidupan Sosial Keagamaan Anggota LDII di Desa Cokroyasan Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo dalam hal pernikahan, silaturahim dan sholat berjama'ah pada dasarnya aturannya sama yaitu berdasarkan Al Qur'an dan Hadits hanya saja dalam pelaksanaannya ada beberapa hal yang berbeda.
Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi mahasiswa, para tenaga pengajar, para peneliti dan semua pihak yang membutuhkan khususnya di lingkungan Fakultas Ushuluddin DOWNLOAD FILE LENGKAPNYA

0 komentar:

Posting Komentar