Get this gadget at facebook popup like box

Minggu, 18 Desember 2011

HUBUNGAN SILATURRAHIM DENGAN KETENANGAN JIWA (STUDI PADA MASYARAKAT KEMBANGARUM MRANGGEN DEMAK)4369


HUBUNGAN SILATURRAHIM DENGAN KETENANGAN JIWA (STUDI PADA MASYARAKAT KEMBANGARUM MRANGGEN DEMAK)4369


Kehidupan sesama muslim sangat dianjurkan untuk bersilaturrahim. Dimana mereka harus saling mempererat persahabatan dan persaudaraan. Silaturrahim yang sering diterjemahkan sebagai simpul atau tali ikatan (silah) dan rahim karunia Allah yang kekal, seakan-akan membuat muatan bahwa kita sangat merindukan untuk selalu mengikat tali cinta sehingga ikatan tersebut membuahkan karunia Allah yang sangat kekal.
Apabila ditelusuri secara mendalam, makna dan kandungan silaturrahim dalam islam, tidak sekedar memiliki bobot komunikasi antar sesama muslim. Ia juga dimaknakan sebagai hubungan saling kunjung dalam pengertian sempit dan terbatas. Tetapi, silaturrahim mempunyai bobot mengabdikan hubungan kasih sayang antar sesama muslim, sehingga situasi ini akan mempunyai kedalaman implikasi yang bersifat khusus dan istimewa.
Studi ini membahas tentang hubungan Silaturahim Dengan Ketenangan Jiwa (Studi Pada Masyarakat Kembangarum Mranggen Demak). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui bagaimana tingkat silaturahim pada masyarakat Kembangarum, Mranggen, Demak.(2) Untuk mengetahui bagaimana tingkat ketenangan jiwa pada masyarakat Kembangarum, Mranggen, Demak. (3) Untuk mengetahui hubungan antara silaturrahim dengan ketenangan jiwa pada masyarakat Kembangarum, Mranggen, Demak.
Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yang menerangkan hubungan silaturahim dengan ketenangan jiwa. Kemudian dikorelasikan dengan analisis produk moment, dengan hasil yang sangat signifikan yaitu nilainya sebesar 0.515 dengan p-value sebesar 0,000. hal ini dapat diterangkan bahwa silaturahim mempunyai hubungan dengan ketenangan jiwa. DOWNLOAD FILE LENGKAPNYA

0 komentar:

Posting Komentar